pre::after, pre.line-number:after {content: "Double click select all"; background: #2B2B2B;padding: 2px 10px;width: auto;height: auto;right: 0px;top: 0px; position: absolute;color:#C9CDD0;}

Gadget

Tips Mengatasi Tanda Eror/Silang Pada HP Ketika Di Charge



Tips Mengatasi Tanda Notifikasi Silang Pada HP Ketika Di Charge_Pengetahuan tentang Handphone sangatlah tidak terbatas. Kita bisa mencari berbagai tips dan solusi dikala mengalami masalah Gadget yang sepele atau serius. Anggap saja salah satunya adalah Internet.
Dalam pembahasan Saya kali ini merupakan notifikasi pada Handphone disaat “ngecas” berbentuk tanda merah atau tanda silang. Arti dari hal tersebut tidak lain adalah pengisian daya Baterai tidak berfungsi. Saya akui ini adalah pertanyaan yang sering dipertanyakan oleh pengguna Handphone. Namun jangan hawatir. Dikesempatan kali ini Saya akan memberikan beberapa cara atau tips untuk mencoba tanpa membawanya ke servis HP.


Sebelum jauh membahasnya, Anda perlu untuk mengetahui atau mengecek dari sisi Charger. Bisa kemungkinan Charge rusak dan tidak berfungsi. Sehingga Baterai tidak mengisi daya. Baca Juga  10 Jenis-jenis kerusakan HANDPHONE yang sering terjadi... 
Cara nya sebagai berikut:
  • Bersihkan Port Charge Anda dan microUSB. Lihat apa ada sebagian dari port tersebut ada yang berkarat. Sebab konektivitas arus listrik tidak masuk dengan lancar jika hal tersebut ada. Artinya aliran arus terhambat oleh karatan dan pengisian daya tidak terhubung.
  • Lihat juga apa Kabel Charger telah putus atau terkelupas.
  • Perhatikan juga bagian ujung kabel yang berbentuk kotak. Yakni bagian penghubung antara Hp dan Charge. Lihat apakah goyang atau terlalu longgar.
  • Bisa saja Baterai yang Anda punya tidak original

Jika notifikasi pada Handphone disaat “ngecas” berbentuk tanda merah dan tanda silang Masalah baterai seperti ini cukup umum terjadi, ada hal yang bisa untuk Kita lakukan dalam mengatasi baterai tersebut. Beberapa tips untuk mengatasinya :

Tips Mengatasi Tanda Silang Notifikasi Pada HP Ketika Di Charger
  1. Lakukan pemeriksaan slot positif dan negatif pada Hanphone baterai dengan menggunakan alat multi tester.
  1. Bersihkan port kotor pada baterai yang menggunakan tusuk gigi atau peniti kecil.
  2. Bersikan juga port Pada HP. Kebanyakan kejadian tersebut mengakibatkan tanda silang pada layar Anda ketika ngecas. Iihat gambar dibawah: jika terjadi hal demikian, Anda hanya perlu memberanikan diri untuk mencoba.
  1. Jika tips dia atas tidak bisa juga, langkah selanjutnya adalah mengganti baterai dengan yang sama tipenya atau membawanya ketukang ahli servis HP.
Begitulah cara simpel dalam mengetahui dan mengatasi tanda notifikasi silang pada HP.
 semoga bermanfaat buat Anda....!

Baca juga di bawah ini :
7 Cara Mengatasi Handphone Android Yang Lemot
3 Cara Memperbaiki Sinyal Hp Yang Lemah

G+

Entri Populer