pre::after, pre.line-number:after {content: "Double click select all"; background: #2B2B2B;padding: 2px 10px;width: auto;height: auto;right: 0px;top: 0px; position: absolute;color:#C9CDD0;}

Gadget

Bahaya Jual HP...!!! Data Ponsel Meski Reset TIDAK Hilang




Bahaya Jual Hp...!!! Data Ponsel Meski Reset TIDAK Hilang_Kurang dari tiga menit untuk mengekstrak kontak pribadi, pesan teks, puluhan gambar, informasi perbankan dan nomor rekening dari telepon Anda. Pilihan mana yang akan Anda ambil...!??

Penelitian telah mengunggkap bahwa menghapus informasi dari ponsel tidak memungkinkan dapat tersigkirkan dengan semudahnya. Yang menjadi pertanyaannya adalah Apakah aman untuk menjual atau menyumbangkan ponsel lama Anda?
Ada penyelidikan yaag ditemukan bahwa data pribadi sering menempel pada ponsel – meski Anda telah mengetahui Informasi dan data yang anda miliki telah sepenuhnya terhapus. Jika tidak waspada dalam hal ini, Anda akan menanggung rseiko yang sangat besar.
Beberapa ara ahli telah mengatakan setidaknya jutaan konsumen adanya peningkatan resio dalam pencurian identitas.
Tokoh industri menunjukkan lebih dari 1,6 miliar ponsel baru dijual setiap tahun, dan rata-rata ponsel Amerika diganti setiap 22 bulan.
Pertanyaannya adalah: apa yang harus Anda lakukan dengan ponsel lama Anda ketika Anda selesai dan ingin mengganti dengan Handphone baru?

Ya... jalan singkatnya adalah mungkin Anda akan menjualnya atau menyumbangkannya. Namun di dalam ponsel Anda, ada banyak data dan file yang Anda anggap penting.
pastinya anda akan berkata demikian "Aku akan reset telepon dan menghapus sebanyak yang saya bisa menghapus,Tidak boleh ada informasi saya di sana. Dan mengusap bersih semua data."

Memang kenyataan dengan  reset akan menghapus semua informasi pribadi - seperti teks, daftar kontak, foto dan data pengguna penting - dari memori ponsel Anda.

Tapi apakah itu bekerja?

Eric Katz, koordinator program penegakan hukum cyberforensics Purdue, meneliti ponsel, yang semua telah "dibersihkan" oleh pabrik.
Dia kemudian menghubungkan ponsel ke perangkat ekstraksi data untuk menganalisis informasi apa - jika ada - tertinggal pada ponsel.

"Ada banyak informasi yang tertinggal dalam ponsel ini," katanya saat setelah menghubungkan Motorola Razr. " Ini jelas menarik semacam data. Tidak ada cara yang tidak bisa pada ponsel ini. Kurang dari tiga menit untuk mengekstrak kontak pribadi, pesan teks, puluhan gambar, informasi perbankan dan nomor rekening dari telepon.


Ahli cyberforensics memiliki akses ke negara-of-the-art peralatan untuk menemukan informasi yang terhapus, tetapi ia mengatakan sebagian besar data dapat diambil oleh konsumen yang tidak terlatih menggunakan software gratis yang tersedia di Internet.

"Ada banyak informasi yang merusak yang dapat ditemukan pada ponsel ," yang tidak akan bisa hilang, walaupun telah reset vactory sekalipun.
sangat mengkhawatirkan jika data data Anda bisa di kembalikan dengan alat canggih tersebut.

"Orang-orang berpikir ketika mereka telah menghapus data dari ponsel tanpa tersisa sama sekali, tapi itu belum tentu demikian," jelas Dr Sam Liles, sebuah cyberforensics profesor Purdue. "


Untuk lebih memahami tentang ponsel, ponsel merupakan perpustakaan yang berisi tiga jenis informasi:
1.      Data operasi - informasi produsen yang memberitahu telepon Anda, apa yang harus dilakukan.
2.      Data pribadi - informasi yang Anda masukkan dan simpan di ponsel Anda.
3.      Direktori data - mengatur data pribadi Anda, yang memungkinkan Anda untuk menemukannya.

Untuk mengetahui lebih lanjut, beberapa ponsel dalam hal reset pabrik akan menimpa semua data pribadi, efektif menghancurkan informasi pribadi dan membuatnya permanen dan tidak dapat diakses. Itu sangat benar dan sangat baik...!
Namun, jika Anda mengetahuinya bahwa reset pabrik hanya menimpa data direktori. Dan itu sangat tidak baik.
Timpa direktori setara dengan menghancurkan kartu katalog di perpustakaan. Tanpa katalog kartu, sulit untuk mengetahui apakah buku tertentu ada di perpustakaan dan, jika tidak, menemukan lokasi buku tertentu menjadi jauh lebih menantang. Tapi buku-buku masih ada bukan...!?

Demikian juga, memusnahkan data direktori di ponsel Anda akan memberikan kesan tidak ada informasi pribadi yang tersisa. Pada kenyataannya, data pribadi yang tersisa utuh karena hanya direktori data - bukan data pribadi - yang ditimpa oleh reset.

"Jika Anda pergi dengan alat yang tepat, Anda bisa mendapatkan informasi yang keluar, dan menemukan banyak ponsel yang bahkan dengan reset pabrik dapat menarik data dari mereka -. Banyak data"

Industri telepon nirkabel mengakui ulang ponsel tidak akan selalu menghapus informasi pribadi yang tersimpan di dalamnya.
"Mengatur ulang telepon Anda tidak akan memastikan data yang terhapus, kata John Marinho, wakil presiden cybersecurity dan teknologi di CTIA, sebuah organisasi perdagangan yang mewakili industri komunikasi nirkabel." Dalam beberapa kasus reset pabrik akan menghapus perangkat bersih dan di lain itu tidak akan. Itu benar-benar tergantung pada model dan perangkat ... reset pabrik melekat pada desain perangkat sehingga bervariasi dari produsen ke produsen. "

Perlu Anda ketahui, hampir tidak mungkin untuk membedakan mana ponsel akan benar-benar dibersihkan oleh pabrik ulang tanpa analisis rinci.


"RISIKONYA ADALAH NYATA"

Fitur keamanan ponsel telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, ponsel yang digunakan masih menimbulkan ancaman keamanan kepada konsumen, menurut Rick Mislan, mantan komunikasi elektronik perwira peperangan untuk Angkatan Darat AS yang kini menjabat sebagai profesor di Rochester Institute of Technology Golisano college of Computing dan Ilmu Informasi.

"[...]
Sumber : Bob Segall : ponsel yang dibeli secara online dengan ulang induk masih penuh dengan informasi," kata Mislan. "Kami telah menerima telepon yang sarat dengan data dan gambar yang keinginan Anda tidak keluar. Sebenarnya ada orang di luar sana memanfaatkan informasi ini. Risikonya adalah nyata, bukan teori."
jika Anda  setuju bahwa data sisa pada ponsel bisa membahayakan.

"Banyak data dari ponsel memiliki peta hidup kita, jika hal tu terjadi. "Pencurian identitas adalah masalah besar dan itu adalah industri yang berkembang, dan ketika Anda mempertimbangkan apa yang Anda masukkan di ponsel Anda dan bagaimana rentan beberapa informasi, hanya menjual ponsel Anda untuk beberapa ratus ribu mungkin tidak layak."

Lebih dari 11 juta kasus penipuan terkait dengan pencurian identitas dilaporkan setiap tahun di Amerika Serikat. Sebagian besar kasus melibatkan sumber yang belum ditentukan, dan tidak ada statistik melaporkan prevalensi kejahatan yang berkaitan dengan informasi dari ponsel.
Jadi apa kata yang dapat kita lakukan dengan  ponsel lama kita? Jika Anda mengerti pastinya saya tidak  mau mengambil risiko.

BAGAIMANA MELINDUNGI DAN MENGHAPUS INFORMASI PRIBADI ANDA

Menghancurkan ponsel bukan satu-satunya pilihan.
Jual, menyumbangkan dan daur ulang adalah pilihan yang layak - selama Anda mengikuti langkah-langkah penting seperti di bawah ini.

1. CTIA merekomendasikan Anda men-download aplikasi penghapus data ke ponsel Anda sebelum terjadi. Beberapa aplikasi tersebut benar-benar menghapus telepon Anda bersih dan beberapa bahkan gratis.


2. Ini tidak dijamin untuk menghapus informasi pribadi Anda, Ulang telepon Anda ke pengaturan awal pabrik. Bahkan jika ada beberapa data pribadi yang tersisa di telepon Anda setelah langkah ini, reset pabrik setidaknya akan menghapus direktori data untuk informasi pribadi Anda, sehingga sulit bagi orang lain untuk menemukan informasi sensitif.

3. Jika ponsel Anda memiliki kartu SD / kartu SIM, dan Anda ingin menghapusnya! Kartu-kartu memori dapat berisi banyak informasi yang Anda tidak pernah ingin menyampaikan kepada orang asing. reset pabrik dirancang untuk menghapus informasi dari memori internal ponsel, tidak dari kartu memori eksternal.


4. Jangan hanya membuang ponsel lama Anda. Banyak ponsel - terutama yang lebih tua - mengandung bahan beracun, jadi jika Anda khawatir tentang keamanan, menonaktifkan ponsel Anda (palu dapat bekerja dengan baik) dan kemudian RECYLCE IT. Beberapa daur ulang, seperti Recycle Angkatan di Indianapolis, mengatakan mereka hanya menawarkan "end-of-kehidupan daur ulang." Itu berarti mereka tidak menjual kembali ponsel Anda; mereka membongkar dan mencairkan untuk mendaur ulang logam berharga. (Sangat sulit untuk mencuri data pribadi dari ponsel meleleh!).


Demikianlah ulasan mengenai
Bahaya Jual Hp...!!! Data Ponsel Meski Reset TIDAK Hilang.


G+

Komentar (1)

andreas mengatakan...

ternyata bahaya juga ya, jadi lebih hati2 nih klo mau jual hp
http://cody.id/

Entri Populer