pre::after, pre.line-number:after {content: "Double click select all"; background: #2B2B2B;padding: 2px 10px;width: auto;height: auto;right: 0px;top: 0px; position: absolute;color:#C9CDD0;}

Gadget

2 Cara Simpel Sekaligus Tips Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android



2 Cara Simpel Sekaligus Tips Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android
Tahu kah Anda...  kebutuhan penyimpanan khususnya File-file Anda pada Androitmenyedikan tiga tempat yang berbeda dan sangat penting untuk di ketahui. Yakni Memori Internal, Memori Eksternal dan juga SIM.

Dalam ketiga hal penyimpanan tersebut, pastinya Anda menyimpan beberapa File. Seperti Nama Kontak, Aplikasi, Video, Musik, Foto, dan masih banyak lagi yang memungkinkan untuk disimpan bukan...!?

Nah... yang menjadi masalahnya adalah, bagaimana jika di antara beberapa file Anda seketika terhapus tanpa sengaja atau kesengajaan...!?

Oo00Ww... Anda munkin akan merasa kesal, merasa bimbang dan panik. Selain itu Anda mencari tau bagaimana untuk mengembalikannya. Dan solusi itu tidak anda temukan.
Soal itulah saya menulis ini, supaya anda tau selintas mengenai mengembaikan file yang terhapus dari Gadget Androit Anda.

Namun sebelum kita jau melangkah untuk membahasnya, Anda mestinya tau dulu apa yang menyebabkan file Anda terhapus. Ada beberapa penyebabnya Gan...
  • Anda mungkin sengaja, tak sengaja, mungkin juga keisengan teman dengan menghapus file tanpa sepengetahuan Anda. Seperti halnya kontak, pesan, foto dan data-data lainya dari Handphone Anda.
  • Setelah rooting data Anda seketika hilang.
  • Kerusakan pada perangkat dan mengakibatkan kehilangan semua file Anda.
  • Mem-Flashing ROM Android Anda.
  • Setelah melakukan pengaturan pabrik, mungkin juga disebabkan atas kejadian hilangnya data Anda.
Baiklah Gan....
Perhatikan cara kerjanya. Dengan Anda fokus pastilah file Anda akan kembali tanpa ada yang hilang


       1. Aplikasi Recuva


Untuk memudahkan Anda, Download Aplikasi buatan Piriform yakni Recuva. Melalui alat itu, satu cara telah anda miliki. Kecanggihan alat ini sangat memungkinkan akan membantu masalah Anda dalam mengembalikan file-file penting Anda. Keraguan Anda akan terjawab melalui Aplikasi ini.
Cara yang Anda mesti lakukan dengan secepatnya adalah menginstall program Recuva di PC Windows.
Anda Download aplikasinya Klik disini http://www.piriform.com/recuva/download




Jika sudah, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:


  • Hubungkan Pc dengan Handphone melalui USB atau alat Car Reader. Lihat dengan pasti apakah Anda punya memori terdeteksi. Jika tidak, Anda coba lagi. Setelah itu bukalah aplikasi Recuva.

  • Dalam program Recuva Anda bisa memilih yang mana file untuk dikembalikan di kartu SD Card.

  • Pilihan ada ditangan Anda untuk menentukan mana lokasi file dikembalikan. Sekarang pilih In a specific location, artinya anda ditujukan memilih lokasi memori. Jika Anda lupa tempat lokasinya, Anda Pilih I'm Not Sure.

  • Jika anda ingin mencari file secara menyeluruh, klik centang pada Enable Deep Scan.

  • Untuk memulai pencarian file yang terhapus, Anda Klik Star. Sambil menunggu beberapa detik atau mungkin beberapa menit. Sebab alat tersebut sedang dalam proses pencarian keseluruhan File.

  • Jika file yang terhapus telah ditemukan oleh Recuva, selanjutnya Anda Klik tanda centang pada file yang diinginkan. Bersamaan itu, Anda Klik kanan serta pilih Menu Recorver Checked. Setelah itu pilih di dalam drive mana ingin menyimpan file tersebut, kemudian klik Yes... Sejalan bersamaan itu, pindahkan File yang telah tersimpan di dalam PC, lalu pindahkan ke Handphone Androit Anda. 




  • Taraaaa.... tahap penyelesaiannya sudah memenuhi target. File Anda telah dapat di kembalikan.

Seperti itulah jalan cerita bagaimana menggunakan Aplikasi Recuva dalam mengembalikan File yang telah terhapus.

    

       2. Aplikasi Undeleter Recover File

Jika android sobat sudah di root, maka berbahagialah. Karena ada beberapa aplikasi terbaik di playstore yang bisa digunakan untuk mengembalikan file yang terhapus di android.

Jika sobat ingin tau aplikasi android terbaik lainya, baca : http://monthlytech.com/5-software-terbaik-untuk-mengembalikan-data-yang-terhapus/
Cara ini lebih mudah dari cara yang sebelumnya.

Undeleter recover file dan data Memulihkan data Anda dengan aman dan cepat.
Memulihkan file apapun Tidak peduli apa jenis file yang Anda butuhkan untuk pulih, Undeleter dapat melakukannya. Undeleter ini data yang dapat memindai dengan membaca dokumen, video, audio, gambar, dan segala sesuatu yang lain.

proses pemulihan intuitif Undeleter ini memungkinkan untuk file Anda dalam pemulihan semacam jenis, ukuran, dan tanggal penghapusan, membiarkan Anda membatalkan penghapusan data Anda lebih cepat daripada alat pemulihan data lainnya.
fitur keselamatan nya pun unik.

Hanya Undeleter meliputi teknologi Data Stream Blitware untuk memaksimalkan keamanan data yang akan dipulihkan. Memindai semua penyimpanan.
Masukan Undeleter untuk bekerja pada pemulihan, kartu memor atau hard drive eksternal Anda. Undeleter dapat membaca perangkat yang terpasang pada komputer Anda.

Undeleter dapat memulihkan file dari semua sistem file, Windows-kompatibel, termasuk sistem file yang digunakan pada perangkat eksternal.
Cara pemakaiannya adalah :
1.      Hal pertama yang ada lakuan adalah Download Aplikasi Undeleter di Google Play atau Klik di sini.... http://undeleter.net
2.      Install dan buka aplikasinya.
3.      Jika dimintai akses root, tekan izinkan.
4.      Lalu pilih Restore file atau Restore data (seperti SMS)

5.      Tentukan pilihan mana yang ingin Anda kembalikan file nya, External Storage atau Internal Storage
6.      Selanjutnya ada 2 pilihan dalam meng-Scan yaitu Deep Scan dan Journal Scan. Pilih di antaranya.
 
7.      Deep scan: yakni memilih file mana yang akan di restore 
8.      Journal scan: file yang terhapus akan di scan Semua
9.      Selanjutnya Klik scan tepat berada di pojok kanan bawah.
10.  Tunggu beberapa supaya muncul satu persatu, file mana yang akan Anda ingin di kembalikan.
11.  Sekarang Alhasil sudah ada ditangan Anda. Klik mana File-nya dan Kik juga restore tepat di pojok kanan atas.

Cara sederhana telah mengembalikan File Anda. Lakukanlah jika Anda mengalami masalah dalam mengembalikan File yang telah terhapus dengan Aplikasi Undeleter. 
lebih kurangnya, begitulah cara untuk mengembalikan File dan data-data Anda jika terhapus. lebih lagi jika Anda mengetahui 2 Aplikasi yang dapat mengembalikan File yang terhapus selain cara di atas. 
klik disini... 2 Cara Sekaligus Tips Mengembalikan File Yang Terhapus


Terimakasih telah berkunjung dan membaca Artikel ini. Semoga bermanfaat bagi masalah Anda. Jika telah berhasil atau masih ada yang perlu untuk dibahas, jangan sungkat untuk bertanya.
Thankssss...!?

 Untuk melengkapi kebutuhan dan manfaat Hp Anda, tentunya Anda  mesti tau banyak hal. salah satunya mengatasi Handphon yang LEMOT / LOLA
Anda bisa Baca :
 7 Cara Mengatasi Handphone Android Yang Lemot

G+

Komentar (0)

Entri Populer