pre::after, pre.line-number:after {content: "Double click select all"; background: #2B2B2B;padding: 2px 10px;width: auto;height: auto;right: 0px;top: 0px; position: absolute;color:#C9CDD0;}

Gadget

Cara Memperbaiki Handphone Tidak Ada Suara Masuk



Cara Memperbaiki Handphone yang tidak ada suara masuk _ Jika Anda mengalami kejadian serupa seperti pada judul di atas, solusi yang tepat untuk bisa memperbaikinya adalah melakukan tanpa tukang servis. Kenapa tidak...!?
Servis / memperbaiki Handphone pada masalahan suara mati total / matot yakni ketika dalam keadaan mendengar musik atau berkomunikasi (telfon) dengan seseorang, sebenarnya kerusakan yang terjadi tidak terlalu parah namun ini membuat kita tidak nyaman banget dalam memakai Handphone tersebut.

Tapi jangan khawatir bagi sobat yang mungkin kebetulan punya masalah Handphone dengan alasan suara mati total / matot, cara memeperbaikinya pun cukup lah mudah dan letak kerusakan tersebut  pada bagian microfon ( condensor )

Ada pun cara - cara serta langkahnya sebagai berikut :

Untuk pertama matikan Handphone kemudian lepas batrei, kartu SIM, kartu memori setelah itu buka / lepas baut-baut Handphone di lanjutkan dengan melepas casing Handphone tersebut.

Jika langkah - langkah di atas sudah sobat terapkan, kemudian menunju langkah selanjutnya bersihkan pcb dan casing Handphone dari kotoran ( debu ) pakai kuas atau pun pakai sikat gigi yang berbulu lembut, dan juga periksa bagian lubang untuk masuknya suara kita yang nantinya akan di tangkap oleh microfon tersebut biasanya lubang tersebut tertutup oleh kotoran / debu jadinya microfon tidak bisa menangkap suara kita.

Apa bila hal tersebut terjadi maka penerima telefon juga tidak bisa mendengar suara kita alias bisu padahal saat telefon kita juga sudah berteriak-teriak tapi tetap tidak terdengar, cari dan amati microfonnya  ( condensor ) jika sudah ketemu lalu cek microfon  tersebut pakai Avo Meter untuk gambar serta bentuk microfon sobat bisa lihat di bawah ini :
Pengecekan microfonnya sangat gampang dan tidak ribet kaya handphone china, untuk Handphone china cara pengecekan microfonnya harus di lepas / di solder dari pcb agar kita bisa memastikan hasil pengecekannya.

Dan kalau Anda tidak punya Avo Meter untuk mengecek microfon tersebut maka langsung saja ganti microfon tersebut dengan yang baru harganya juga murah kok" dan pasti sobat juga akan bisa ganti sendiri microfon tersebut, lumayan kan tidak perlu tambah biaya yang mahal untuk membawa Handphone ke tempat servis.

Cara ini juga bisa di terapkan pada semua merek handphone Nokia, Sony Ericsson, Samsung, Lg, Siemen's, Motorola, Handpnhone China Cross, Vitel, Asiafone, Nexian, Nexcom atau juga Handphone China yang lain.

Jadi inti atau pun kesimpulan dari kerusakan / memperbaiki Handphone suara mati total / matot titik dan letak kerusakannya pada microfon ( condensor ).
Terimakasih atas Kunjungannya _


G+

Komentar (2)

LOVELYZ TRILOGY mengatakan...

yuhu ini yang ane cari dari kemarin-kemarin min, sip
https://www.tokopedia.com/codyonline/etalase/power-supply

Unknown mengatakan...

Sasah juga ya🙃

Entri Populer